Powered by:whall_cuters
CARA MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE ~ WHALL_CUTTERS

Bingung mending baca baca yuuuk,,,,,,,,

Selasa, 28 Juni 2011

CARA MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE

Tulisan ini akan memandu Anda bagaimana caranya mendaftarkan blog milik Anda ke mesin pencari populer Google. Saya akan menyajikan informasinya menggunakan gambar agar Anda lebih mudah memahami langkah demi langkahnya.
google_co_id_addurl_1Langkah pertama tentunya blog Anda harus sudah siap untuk didaftarkan. Jangan mendaftarkan blog yang belum online atau masih sangat miskin konten. Jika blog Anda kurang dari artikel ada baiknya tunggu hingga 10 artikel. Mengapa hal ini penting? karena Google akan segera melakukan cek terhadap keberadaan blog Anda lalu mencoba untuk mengindeks. Normalnya akan memakan waktu 5 jam sejak Anda mendaftarkan blog Anda. Lalu setiap 5 jam juga Google akan cek perubahan yang terjadi pada blog Anda. Bahasan ini akan dapat Anda atur pada Google Webmaster Tools.

Langkah Daftarkan Blog ke Google

Buka browser lalu ketik alamat berikut ini http://www.google.com/addurl. Jika Anda ingin lebih spesifik karena kita berada di Indonesia maka Anda juga bisa mengetikkan alamat http://www.google.co.id/addurl. Ada baiknya Anda perhatikan bahwa Google sudah sejak lama selalu mengkondisikan lokasi geografis pengakses mesin carinya berdasarkan lokasi negara. Google akan mengenali IP Address dari mana Anda berasal, walaupun Anda mengetikkan URL www.google.com maka akan langsung diarahkan menuju www.google.co.id. Hal ini sebetulnya bukan hal yang pasti tapi bisa Anda atur pada browser Anda.
Namun percayalah bahwa www.google.co.id adalah default bagi Indonesia maka akan banyak sekali indeks yang dilakukan oleh Google melalui URL www.google.co.id. Anda bisa melakukan tes pencarian saat menggunakan .com ataupun .co.id menggunakan keyword atau kata kunci yang sama, apakah hasilnya sama? ternyata tidak, mudah-mudahan Anda paham maksud saya.
google_com_addurl
Silakan isikan permintaan data di atas, contoh pengisian akan tampak seperti gambar di bawah ini:
google_com_addurl_2
Klik tombol Add URL jika Anda sudah yakin benar dengan pengisiannya, mudah kan?. Pasca itu Anda akan dihadapkan pada sebuah halaman sukses yang menyatakan bahwa blog Anda telah terdaftar dan Anda sangat di rekomendasikan untuk meneruskannya menggunakan Google Webmaster Tools.
Ingat bahwa Anda cukup mendaftarkan blog Anda satu kali saja tanpa perlu mengulanginya lagi. Anda juga tidak perlu memasukkan semua halaman-halaman blog yang ada untuk didaftarkan, cukup halaman utama saja seperti www.alamatbloganda.com dan tidak perlu mendaftarkan www.alamatbloganda.com/artikel-saya.html atau www.alamatbloganda.com/foto-keren-saya.html atau subdomain buku.alamatbloganda.com serta halaman-halaman lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms